Yang doyan liburan atau wisata, baik itu bersama keluarga atau teman, wajib mengetahui dan memaksimalkan fitur terbaru dan mengesankan yang terdapat di aplikasi OTA (Online Travel Agent) Traveloka, yaitu Traveloka Explore.

Traveloka Explore sendiri merupakan salah fitur yang bisa digunakan untuk semua pengguna Traveloka, dan memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video singkat mengenai pengalaman perjalanan dan gaya hidup mereka, dan mendapatkan benefit alias keuntungan dari aktivitas tersebut.

Konten video maupun foto tersebut tentunya bisa dilihat oleh pengguna lainnya, yang pada akhirnya bisa menginspirasi, memberikan informasi dan bahkan menjadi rekomendasi tersendiri bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Sebagai aplikasi OTA paling populer di Indonesia, fitur ini bisa dikatakan sebagai pioner. Traveloka memang melebarkan sayapnya dan mengembangkan fitur sebagai platform sosial media bagi traveler. Inovasi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Traveloka untuk mewadahi aspirasi penggunanya.

Adapun keuntungan yang bisa didapat pengguna bisa dikatakan tidaklah sedikit. Pengguna kini tidak hanya bersifat memberi, tapi juga mendapatkan keuntungan dari setiap aktivitas di Traveloka.

Salah satunya adalah pengguna fitur Traveloka Explore bisa menjadi influencer dan menginspirasi banyak orang. Profesi influencer menjadi tren tersendiri saat ini dan kamu juga bisa mengikuti jejak karir tersebut melalui konten yang kamu ciptakan, kamu bisa mengajak dan menginspirasi banyak orang untuk mengikuti lifestyle, mengunjungi tempat wisata atau bahkan menikmati kuliner yang ada. Konten yang kamu ciptakan bisa mengenai banyak hal, baik dalam bentuk video maupun foto.

Selain itu, Traveloka Explore juga bisa menjadi wadah buat kamu mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitas. Dengan banyak ragam konten dan tema yang bisa ditunjukkan, pengguna memiliki semua ruang untuk mengembangkan kreativitas sekaligus mengekspresikan diri. Isi konten juga dibebaskan, mulai dari destinasi dan tempat wisata, rekomendasi tempat makan hingga mengenai gaya hidup.

Salah satu benefit yang paling nyata adalah dengan perolehan poin yang bisa digunakan di setiap transaksi. Untuk mendapatkan poin dari Traveloka Explore juga tidak sulit. Bahkan, Traveloka memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya mengumpulkan banyak poin dengan adanya fitur Auto Mission hingga Mei 2022 ini.

Poin-poin ini bisa kamu manfaatkan di setiap transaksi dalam bentuk potongan harga dan sebagainya. Dengan demikian, kamu tinggal memaksimalkan jumlah poin yang kamu miliki dan menukarnya dengan setiap deal yang kamu inginkan. Mudah, bukan?
Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah, bagaimana cara mendapatkan poin-poin dari Traveloka Explore tersebut. Bagi yang penasaran boleh melihat tips dan caranya di bawah ini!

1. Unduh aplikasi Traveloka dan daftarkan diri kamu

Langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Setelahnya, kamu tinggal melakukan pendaftaran bagi yang belum memiliki akun, atau langsung melakukan login jika sudah terdaftar di aplikasi ini.

2. Langsung jelajahi Traveloka Explore

Setelah melakukan login dan akun aktif, kamu tinggal masuk ke menu Traveloka Explore dan mulai menjelajahi konten yang ada di dalamnya, baik yang berupa video, foto atau bahkan artikel.

Untuk bisa mendapatkan poin, kamu tinggal melihat konten yang ada di fitur ini. Dari Daily Mission, dengan sekadar melihat konten yang ada di Traveloka Explore, kamu bisa mendapatkan 100 poin.

3. Buat konten sendiri dan dapatkan poin yang lebih banyak

Traveloka menawarkan kesempatan kepada penggunanya untuk mendapatkan poin lebih banyak. Kamu tinggal membuat konten, baik video maupun foto, mengunggah konten tersebut, dengan setiap unggahan atau konten disetujui, dan 5000 poin secara otomatis akan menjadi milik kamu.

Isi konten bisa membahas beragam hal, bisa tentang destinasi dan tempat wisata, rekomendasi makanan dan tempat bagus, tentang gaya hidup (kesehatan, fitness, fashion, beauty) dan masih banyak lainnya. Eksplorasi kontennya juga diisi oleh beragam kreator, mulai dari pengguna Traveloka sendiri ataupun konten kreator/influencer. Cukup mudah, bukan?

Dengan banyak keuntungan dan benefit yang bisa didapatkan dari Traveloka Explore, kamu hanya membutuhkan sedikit usaha dan upaya, bahkan sembari jalan untuk bisa mendapatkan poin yang kamu butuhkan.

Jadi, tunggu apa lagi, mulai jelajahi Traveloka Explore, dapatkan inspirasi, atau bahkan buat inspirasi dan motivasi untuk orang lain dan menjadikan dirimu sebagai influencer terbaik untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan oleh Traveloka. Ayo jelajahi Traveloka Explore sekarang juga!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022