Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim bola voli putri Indonesia Risco Herlambang mengatakan bakal melakukan rotasi pemain saat menghadapi Malaysia pada laga kedua SEA Games Hanoi, Vietnam di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Minggu (15/5).

Perubahan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pada pertandingan pertama, saat Indonesia kalah pada laga pertama dari tuan rumah dengan skor 1-3 (17-25, 18-25, 25-18, 20-25).

"Ada beberapa catatan penting terkait hasil pertandingan pertama dan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Kami akan melakukan perubahan permainan saat menghadapi Malaysia, besok," kata Risco saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Sabtu.

Meski tidak secara detail menyebut strategi yang akan diterapkan pada laga selanjutnya, Risco mengungkapkan bakal memaksimalkan peran dari pemain yang bisa bermain di tiga posisi seperti Yolla Yuliana.

"Kami akan mencoba memberikan yang terbaik. Kita memiliki sejumlah pemain yang bisa bermain di beberapa posisi mulai open, all-round, dan quicker seperti Yolla dan Megawati Hangestri Pertiwi," ujar Risco.

Baca juga: Tim bola voli putri Indonesia kalah dari tuan rumah pada laga pertama

Pelatih Jakarta Elektrik PLN itu juga menambahkan bahwa pertandingan melawan Malaysia sangat penting. Dia optimistis skuad Merah Putih bisa meraih kemenangan.

"Kita harus bisa meraih kemenangan untuk bisa berada di posisi empat besar atau membuka peluang melaju ke semifinal. Saya juga yakin kita bisa," kata Risco.

Kekalahan dari Vietnam pada laga pertama membuat Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara. Malaysia berada di bawahnya setelah pada laga pertama menelan kekalahan dari Filipina dengan skor 14–25, 20–25, 15–25.

Selain berhadapan dengan Malaysia, satu hari kemudian Indonesia juga bakal berhadapan dengan Thailand dan dilanjutkan pertandingan melawan Filipina pada Selasa (17/5).

Baca juga: Tim bola voli putra buka SEA Games dengan menang mudah atas Myanmar
Baca juga: Sigit Ardian masuk skuad timnas bola voli putra gantikan Fahri Septian
Baca juga: Pelatih timnas: Semua tim bola voli putra di SEA Games Hanoi sama kuat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022