Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis kemarin, mulai dari pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) hingga antisipasi hepatitis akut.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1. Antisipasi PMK, petugas cek kesehatan hewan ternak sapi di Jaktim

Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi di Cakung, Jakarta Timur untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PKM).

2. Hepatitis akut, anggota DPRD DKI minta PTM diawasi ketat

Anggota DPRD DKI Idris Ahmad meminta agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen diawasi dengan ketat karena munculnya kasus dugaan penyakit hepatitis akut.

3. TransJakarta sesuaikan rute imbas aksi "May Day"

BUMD PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyesuaikan sejumlah rute di sekitar patung Arjuna Wijaya (patung kuda) sebagai imbas kegiatan aksi memperingati hari buruh "May Day" yang puncaknya diperingati pada Sabtu (14/5).

4. Jakarta Barat telusuri penyebab kematian anak diduga karena hepatitis akut

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat menelusuri penyebab kematian satu anak berusia delapan tahun diduga karena terjangkit hepatitis akut.

5. Satu orang tewas dalam musibah kebakaran di Pulogadung

Kebakaran di permukiman warga Komplek Bulog, Jalan Raya Haji Ten, RT 03/RW 06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Kamis pagi sekitar pukul 09.30 WIB, menyebabkan satu orang tewas.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022