Negara (ANTARA News) - Bersama dengan Muspida Jembrana, Kodim 1617 Jembrana, Senin melakukan reboisasi di hutan kota yang terletak di areal asrama Kodim.

Selain Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. A. Dedy Prasetyo hadir dalam kegiatan ini Bupati Jembrana, I Putu Artha, Kapolres, AKBP Komang Sandi Arsana, Ketua DPRD, I Ketut Sugiasa serta Ketua PN Negara, Yuli Atmaningsih.

Dedy mengatakan, penghijauan ini penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang saat ini terus menurun.

"Saat ini banyak permasalahan yang terkait lingkungan hidup, kita ingin melakukan perbaikan dimulai dari hutan kota ini," katanya.

Ia menilai, penghijauan tidak harus identik dengan penanaman di hutan tapi juga bisa di kota-kota dimana kadar polusi cukup tinggi.

Selain itu, ia mengaku sudah memerintahkan Babinsa untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing.

Menurut Dedy, jika seluruh masyarakat Jembrana melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing dengan menanam dan merawat satu pohon tiap tahunnya, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama kabupaten ini akan hijau dan sejuk.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011