Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk ruas tol di wilayah Semarang pada periode arus balik Lebaran tahun ini.

"Atas dikresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk Ruas Jalan Tol di Wilayah Semarang," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Adapun pemberlakuan rekayasa lalu lintas dimaksud, antara lain pemberlakukan one way dari KM 442+600 Bawen Jalan Tol Semarang – Solo sampai dengan KM 414 Jalan Tol Batang - Semarang arah Jakarta yang semula telah dibuka pada Jumat (6/5) pukul 22.10 WIB, saat ini telah kembali dibuka dua arah pukul 08.00 WIB.

Pemberlakuan one way pada KM 428+400 Jatingaleh Ruas Jalan Tol Semarang ABC hingga KM 414 Jalan Tol Batang - Semarang arah Jakarta pada pukul 08.20 WIB.

Kemudian pemberlakuan one way pada GT Banyumanik Ruas Jalan Tol Semarang - Solo sampai KM 414 Jalan Tol Batang - Semarang arah Jakarta pada pukul 12.23 WIB.

Baca juga: "One way" di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang berlanjut hingga Sabtu

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya Jasa Marga perpanjang jalur one way dari KM 442 Simpang Susun (SS) Bawen Tol Semarang-Solo hingga KM 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

One way dari KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang telah diperpanjang sampai dengan Km 428 Jalan Tol Semarang ABC sejak pukul 15.00 WIB.

Pemberlakuan kebijakan buka tutup secara kondisional di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada beberapa titik yaitu akses masuk arah Cikampek pada GT Bekasi Timur, GT Bekasi Barat, GT Cibatu dan GT Cikarang Timur ditutup sejak pukul 10.55 WIB.

Baca juga: Jasa Marga perpanjang jalur "one way" dari SS Bawen Tol Semarang-Solo

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022