Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan tol
Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga atas diskresi kepolisian mendukung rekayasa lalu lintas (lalin) yang diterapkan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di beberapa ruas jalan tol," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas dimaksud, antara lain pemberlakuan one way dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang semula telah dibuka pada pukul 14.00 WIB, saat ini dilakukan perpanjangan pemberlakuan one way dari Km 428 Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C sejak pukul 15.00 WIB.

Contraflow dua lajur mulai dari Km 47 - Km 28+500 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah diberlakukan sejak pukul 14.27 WIB.

Pemberlakuan kebijakan buka tutup secara kondisional di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada beberapa titik yaitu akses masuk arah Cikampek pada GT Bekasi Timur, GT Bekasi Barat, GT Cibatu dan GT Cikarang Timur ditutup sejak pukul 10.55 WIB. Sedangkan akses masuk dan keluar GT Karawang Barat dilakukan penutupan sementara secara situasional sejak pukul 15.12 WIB.

Kebijakan buka tutup sementara pada Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional. Akses masuk portal Jalan Tol Layang MBZ dari arah Kalimalang, Jatiasih dan Jatibening arah Cikampek secara kondisional telah dilakukan penutupan sejak pukul 07.30 WIB.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: 120.000 kendaraan bergerak menuju ke arah Jakarta
Baca juga: Tol Cipali berlakukan lawan arus di KM 157-147 arah Jakarta
Baca juga: Menhub imbau pemudik kembali lebih awal atau setelah 8 Mei 2022


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022