Pada dua hari setelah Idul Fitri 1443 Hijriah jumlah penumpang tetap tinggi dari rata-rata harian sebelum periode Lebaran
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung mencatat pada dua hari setelah Idul Fitri 1443 Hijriah jumlah penumpang mencapai 2.556 orang.

"Pada dua hari setelah Idul Fitri 1443 Hijriah jumlah penumpang tetap tinggi dari rata-rata harian sebelum periode Lebaran," ujar Executive  General  Manager  (EGM)  Bandara  Radin Inten II Lampung, Muhammad Syahril melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya pergerakan pemudik pengguna transportasi udara itu meningkat 549 persen.

Baca juga: Penumpang Bandara Radin Inten capai 2.835 orang pada H-3 Lebaran

"Tahun 2021 di periode yang sama hanya ada 394 orang penumpang, dan hari ini ada 2.556 orang penumpang jadi ada peningkatan 549 persen," katanya.

Dia melanjutkan, untuk jumlah penumpang pada hari sebelumnya pun mengalami peningkatan dengan jumlah penumpang mencapai 2.792 orang dan 26 pergerakan pesawat pulang dan pergi.

"Untuk frekuensi pesawat pada hari ini ada 18 pergerakan pulang pergi," ucapnya.

Baca juga: Bandara Radin Inten alami kenaikan penumpang H-7 Lebaran

Menurutnya, untuk prediksi pergerakan penumpang pada arus balik esok hari ada sebanyak 2.350 orang penumpang domestik yang akan menggunakan moda transportasi udara.

"Prediksi besok akan ada 2.350 orang penumpang domestik dengan 17 penerbangan pulang pergi," tambahnya.

Selanjutnya, penerbangan esok hari akan ada 8 keberangkatan menuju Bandara Soekarno-Hatta dan 1 keberangkatan menuju Batam.

Baca juga: Polda Lampung imbau masyarakat gunakan Pelabuhan Panjang

Baca juga: KSOP sebut 244 pemudik telah manfaatkan Pelabuhan Panjang

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022