Sleman (ANTARA) - Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh melakukan pemantauan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat cuti bersama Lebaran 2022, Kamis.

Dalam pemantauan tersebut Zudan Arif didampingi langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Zudan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang tetap memberikan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat saat libur cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Dirjen Dukcapil: 514 daerah bergerak menuju SIAK terpusat

"Saya menyampaikan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten Sleman tetap memberikan pelayanan kependudukan saat libur, ini penting karena banyak masyarakat yang meluangkan waktu untuk mengurus administrasi kependudukan saat libur seperti ini," katanya.

Ia juga mengapresiasi terkait adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang saat ini ada di Kantor Dinas Dukcapil Sleman dan beberapa kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman.

"Dengan adanya ADM semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan," katanya.

Baca juga: Dirjen Dukcapil Kemendagri ingatkan bahaya swafoto dengan KTP-e

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa pelayanan administrasi kependudukan di Sleman tetap dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sleman tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Selama Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 2022.

"Sesuai edaran, selama libur beberapa perangkat daerah tetap melakukan pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Termasuk Dukcapil dan kapanewon terkait pelayanan administrasi kependudukan," katanya.

Baca juga: Dirjen Dukcapil: 99,21 persen penduduk telah rekam e-KTP

Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Dukcapil dan kapanewon di Kabupaten Sleman selama cuti bersama dibuka Rabu (4/5) hingga Jumat (6/5) pukul 08.30-11.30 WIB.
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022