Jakarta (ANTARA) - YouTube Go yang sudah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu, pada Agustus nanti dikabarkan akan dihentikan. Hal itu, telah disampaikan di forum komunitasnya.

YouTube Go ini hadir sebagai alternatif yang ringan untuk sebuah aplikasi biasa. Dalam hal ini, platform video menyarankan pengguna aplikasi lite untuk beralih ke aplikasi YouTube biasa di Android mereka atau mengunjungi youtube.com di browser.

Ketika YouTube Go diperkenalkan lima tahun lalu, pengguna tidak memiliki kemampuan untuk berkomentar, mengunggah, dan membuat konten, atau menggunakan Mode Gelap sama sekali. Namun, semua fitur ini telah menjadi bagian integral dari platform video dan itulah sebabnya aplikasi akan dihentikan.

Pengumuman tersebut juga mengkonfirmasi telah ada peningkatan kinerja, terutama pada perangkat kelas bawah, dan aplikasi YouTube biasa tidak akan lagi membebani konektivitas atau harga data.

Dikutip dari GSM Arena pada Kamis, kontrol tambahan untuk mengurangi penggunaan data juga sedang disiapkan, yang akan membantu pemirsa dengan paket terbatas.




 

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022