Dari dulu memang saya sudah perhatikan jejak beliau, pengabdian dan kepeduliannya terhadap rakyat dan pembangunan bangsa
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan silaturahim Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa malam.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus rangkaian dari kegiatan Prabowo yang sedang melakukan safari politik ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Khofifah tidak menjelaskan detail pembahasan antarkeduanya yang berlangsung tertutup selama hampir 90 menit tersebut.

Wes mari yo rek (sudah ya teman-teman). Pokoke maaf lahir batin,” ujar orang nomor satu tersebut kepada wartawan usai pertemuan.

Baca juga: Gubernur Jatim: Hari Buruh 2022 momentum istimewa

Di tempat sama, Prabowo mengaku kedatangannya menemui Khofifah di Grahadi merupakan bentuk silaturahim, terlebih masih tercatat sebagai hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah.

Khofifah menjadi tokoh ketiga yang didatangi Prabowo, setelah pada sehari sebelumnya bersilaturahim ke Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Khofifah tak sangka pejabat pria jago memasak makanan berbahan bandeng

“Dari dulu memang saya sudah perhatikan jejak beliau, pengabdian dan kepeduliannya terhadap rakyat dan pembangunan bangsa,” ucap dia.

“Jadi, Alhamdulillah saya bisa jadi lebih banyak belajar. Kami juga bercerita tentang cara mendorong ekonomi rakyat, pertanian sampai swasembada pangan,” tambah Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI tersebut.

Selain ke Grahadi, Prabowo yang tiba di Jatim pada Selasa pagi telah melakukan rangkaian kegiatan, antara lain ke sejumlah pondok pesantren dan kiai di Situbondo, Madura dan lainnya.

Baca juga: Forkopimda Jatim pantau jalur mudik di Tol Ngawi-Solo

Sementara itu, pertemuan keduanya dikaitkan tidak jauh dari pembahasan politik, terutama menuju Pemilihan Umum Presiden 2024.

Bahkan, pada Februari 2022, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani sudah terlebih dahulu datang ke Grahadi dan ditemui Khofifah beserta sejumlah pengurus partai.

Pada kesempatan tersebut, Muzani memberikan pujian kepada Khofifah sekaligus menitipkan keris dari Prabowo dan Gerindra kepada Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022