Ini bantuan beras dari Mbak Puan yang kami salurkan untuk membantu masyarakat, membantu ibu-ibu dan keluarganya.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Perundang-undangan DPP PDI Perjuangan Yasonna H Laoly membagikan bantuan beras untuk warga Kota Medan, Sumatera Utara yang berasal dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Ini bantuan beras dari Mbak Puan yang kami salurkan untuk membantu masyarakat, membantu ibu-ibu dan keluarganya," kata Yasonna dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakannya saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Gang Sado, Medan Johor, Kelurahan Titi Kuning, Kota Medan, Sabtu (30/4). Bantuan beras itu disalurkan kepada warga di 21 kecamatan di Kota Medan.

Yasonna menegaskan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir di tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan kebijakan yang prorakyat.

Dia mengatakan, pandemi COVID-19 mengajarkan kita untuk lebih peduli pada sesama, perkuat solidaritas dan gotong royong nasional.

"Terutama saat ini bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, sehingga kita ingin bersama-sama membantu dan saling meringankan beban. Semoga ini menjadi kebahagiaan untuk kita bersama-sama meraih kemenangan," katanya.

Menteri Hukum dan HAM itu mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kader partai untuk turun ke bawah menemui masyarakat, menyerap aspirasi, dan memberikan bantuan.

Hal itu menurut dia, dilakukan agar PDI Perjuangan selalu solid bergerak bersama rakyat.

Pembagian beras dilakukan serentak di 21 kecamatan di Kota Medan. Ada sekitar 3.000 warga dan kader PDI Perjuangan tingkat ranting serta PAC yang masing-masing mendapat bantuan beras ukuran lima kilogram.
Baca juga: Anggota DPR RI salurkan bantuan beras untuk warga Banyumas
Baca juga: Penyaluran bansos beras sejahtera sudah 97 persen

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022