Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis putri Adriyanti Firdasari tinggal selangkah lagi menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah lolos ke partai final tunggal putri perorangan SEA Games 2011.

Pada laga semifinal di Istora Senayan Jakarta, Jumat, Firdasari tampil percaya diri dengan menghentikan unggulan pertama asal Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam pertarungan tiga set 21-15, 14-21, 21-15.

Pada laga final nanti, pebulutangkis Pelatnas Cipayung itu akan menghadapi pemenang antara unggulan utama Ratchanok Intanon (Thailand) melawan Fu Mingtian (Singapura) yang hingga berita ini ditulis masih sedang bertanding.

"Senang rasanya bisa lolos final, dan mudah-mudahan bisa main lebih baik lagi besok. Ratchanok atau Fu Mingtian sama-sama lawan berat," kata Firdasari.

Sebelumnya, pada final beregu putri, Firdasari sudah bertemu Ratchanok yang merupakan juara dunia junior tiga kali beruntun dan kalah dalam tiga game.

Hasil manis juga dicapai peraih medali emas SEA Games 2009 Simon Santoso yang sukses membungkam Derek Wong Zi Liang asal Singapura dengan skor telak 21-17, 21-12.

Sektor tunggal putra berpeluang menciptakan "all Indonesian finals", jika Taufik Hidayat yang tampil di laga terakhir bisa mengatasi Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

Selain itu, tuan rumah Indonesia juga telah meloloskan satu wakil di ganda putra, setelah Bona Septano/Mohammad Ahsan yang menang atas Patiphat Chalardchalaem/Nitiphon Phuangphuapet (Thailand) 21-12, 21-16.

(D010/C004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011