masyarakat Sulsel begitu potensial karena mereka tersebar di berbagai belahan dunia
Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengundang Menteri Pengajian Tinggi Malaysia Datuk Seri Dr Noraini Ahmad pada sarasehan membahas pembangunan masyarakat Sulsel secara global di Makassar pada 15 Juli 2022.

Wakil Rektor (WR) V UMI Prof DR Hatta Fattah MS di Makassar, Kamis, mengatakan rencana kedatangan Noraini Ahmad merupakan rangkaian acara menyambut MILAD UMI-68.

"Kami akan menggelar kegiatan sarasehan membangun entitas dan mempertahankan masyarakat Sulsel secara internasional," katanya.

Baca juga: UMI Makassar gelar pelatihan pendampingan proses produksi halal

Ia menjelaskan ada tuntutan ke depan dalam konteks membangun entitas di dunia internasional.

Dalam konteks entitas saat ini, kata dia, sudah ada China dan India yang akhirnya mampu mendorong perekonomian dua negara itu semakin kuat dan melejit.

"Begitupun Sulsel secara struktural, masyarakat Sulsel begitu potensial karena mereka tersebar di berbagai belahan dunia. Inilah yang kita dorong pada sarasehan mendatang," ujarnya.

Baca juga: BP2MI gandeng UMI jadi pusat perekrutan calon pekerja migran

Untuk menyukseskan agenda tersebut, pihaknya melibatkan berbagai pihak terkait termasuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

"Kemarin ada pengajian yang dibawakan Dr Syamsi Ali Imam Masjid New York yang diikuti berbagai kalangan. Inilah yang akan kita bingkai pada acara sarasehan untuk mempertermukan masyarakat Sulsel untuk kemajuan," ujarnya.

Baca juga: Tim Bioetika FK UMI paparkan dilema etika medis di konferensi Portugal

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022