Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan akan memberikan kamera sebesar 48MP untuk iPhone 14 Pro, yang meluncur pada September tahun ini.

Kabar ini datang dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, dikutip dari iMore dan PhoneArena, Senin, bahwa Apple akan memberikan kamera yang lebih besar untuk iPhone tahun ini.

Kamera 48MP ini disebut berupa lensa wide-angle. Rumor mengenai kamera 48MP juga pernah dilontarkan oleh analis industri Ming-Chi Kuo, yang terkenal akurat soal spesifikasi gawai Apple.

Kuo pada Maret pernah menyatakan ukuran kamera secara fisik akan lebih besar karena sensor yang digunakan pada iPhone 14 juga lebih besar dibandingkan ponsel terkini.

iPhone 14 Pro diperkirakan tidak lagi menggunakan takik pada layar. Sebagai gantinya, akan ada potongan berbentuk pil untuk menempatkan kamera depan untuk pemindai wajah FaceID.

Kamera sebesar 48MP ini diperkirakan hanya berlaku untuk iPhone 14 Pro, sementara versi reguler iPhone 14 tetap menggunakan kamera 12MP seperti iPhone 13.

Untuk warna, akan tersedia warna ungu untuk versi reguler dan Pro.

iPhone diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 14, tanpa versi mini. iPhone 14 reguler dan Pro berukuran 6,1 inci, sementara versi Max dan Pro Max 6,7 inci.

iPhone 14 dan Max diperkirakan menggunakan chip A15 Bionic, sama seperti iPhone 13. iPhone 14 Pro dan Pro Max yang akan mendapatkan chipset terbaru, yakni A16.

Baca juga: Dugaan kamera depan iPhone 14, lebih besar dari iPhone 13

Baca juga: Apple Maps sediakan rute bersepeda di Amerika

Baca juga: Ponsel ini akan "pensiun" setelah iPhone 14 dirilis

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022