Itu pertandingan yang sulit dipercaya, sangat tipis, tapi saya berjuang
Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz menyelamatkan dua match point pada set kedua untuk melawan petenis Australia Alex De Minaur, Minggu, memastikan final "all-Spanyol" pada Barcelona Open melawan Pablo Carreno Busta.

Alcaraz, unggulan kelima, menang 6-7(4/7), 7-6(7/4), 6-4 dengan Carreno Busta sebelumnya mengalahkan petenis Argentina Diegp Schwartzman 6-3, 6-4 pada semifinal yang diundur dari yang dijadwalkan Sabtu karena hujan di ibu kota Catalan itu.

"Saya beruntung," kata Alcaraz, menggambarkan pukulan forehand yang memukau yang menyelamatkan salah satu match point, dikutip dari AFP, Minggu.

Baca juga: Tekuk Tsitsipas di Barcelona, Alcaraz masuk 10 besar dunia

"Saya melakukan tembakan operan itu, saya tidak tahu bagaimana melakukannya, itu cukup tipis, tetapi saya berjuang sampai bola terakhir."

"Saya memiliki peluang. Saya melakukannya di akhir set kedua, mematahkan servisnya dua kali. Itu pertandingan yang sulit dipercaya, sangat tipis, tapi saya berjuang."

Alcaraz (18) mengalahkan unggulan teratas Stefanos Tsitsipas dalam tiga set rollercoaster untuk mencapai semifinal Barcelona, Jumat, dan menjadi petenis termuda setelah Rafael Nadal pada 2005 yang masuk 10 besar dunia.

Pada Minggu, juara Miami Open itu membutuhkan waktu 3 jam 40 menit untuk melewati de Minaur yang berusia 23 tahun.

Baca juga: Korda kalahkan Alcaraz dalam pertempuran tiga jam di Monte Carlo

Carreno Busta (30) hanya menghabiskan 1 jam 40 menit di lapangan tanah liat.

Setelah interupsi berulang, kedua pertandingan imbang 2-2 di set pembuka, Sabtu, ketika pertandingan untuk hari itu dibatalkan.

Final akan dimainkan Minggu petang waktu setempat. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua petenis Spanyol itu.

"Sulit untuk memainkan final sore ini setelah pertandingan ini, setelah sepanjang pekan ini, tetapi ini adalah final," kata Alcaraz.

"Anda harus memberikan 100 persen, Anda harus berjuang sampai bola terakhir. Sekarang bukan waktunya untuk lelah, jadi Anda harus berjuang seperti hari pertama."

Baca juga: Juarai Miami Open, Alcaraz dapat ucapan selamat dari Raja Spanyol

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022