Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (22/4) di antaranya terkait balapan jalanan ala Polda Metro Jaya hingga tuntutan warga kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencari solusi banjir dan kesulitan air bersih, berikut rangkumannya:

Usai Ancol dan BSD, Polda Metro bidik "street race" di Meikarta

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membidik gelaran ajang balap jalanan atau "street race" di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, usai kegiatan yang sama dilaksanakan di Ancol dan BSD Tangerang.

"Bulan depan kemungkinan Meikarta," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


Aksi HMI tak lebih satu jam, dua orang ditangkap polisi

Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabodetabek Muhammad Syahri menceritakan awal peristiwa dua orang rekannya ditangkap polisi saat mengikuti aksi simpatik sekitar pukul 15.00 WIB di depan Istana Merdeka dan melakukan orasi sekitar satu jam, Jumat.

"Kami tujuannya menyampaikan aspirasi di depan istana itu agar didengar langsung supaya penanganan kasus yang menimpa rekan kami di Bekasi cepat diselesaikan," kata Syahri.
Baca selengkapnya


Satpol PP Jakbar jaring PMKS dan PSK saat patroli Jumat dini hari

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menjaring 26 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan lima pekerja seks komersial (PSK) saat melakukan patroli di kawasan Taman Sari, pada Jumat dini hari.

"Kami berhasil menjangkau mereka di beberapa titik sepanjang kawasan Mangga Besar, sepanjang kawasan Hayam Wuruk, dan Gajah Mada," kata Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro, saat ditemui usai patroli di kawasan Taman Sari.
Baca selengkapnya


DKI kelola sampah dengan manfaatkan teknologi digital

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelola sampah dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga memudahkan pengangkutan dan pelacakan sampah.

"Program ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan, bagaimana kami semua dapat mengelola sampah berbasis teknologi digital secara lebih sistematis," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya
​​​​​​​

Koalisi warga Jakarta minta Anies tuntaskan banjir hingga air bersih

Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (Kopaja) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan sembilan masalah krusial di Ibu Kota mulai dari penanganan banjir hingga ketersediaan air bersih.

"Kami menyerahkan surat peringatan pertama kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Jakarta," kata perwakilan warga dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Jenny Silvia di Balai Kota Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022