Magelang, Jateng (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan jalan santai di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Jumat pagi, di sela kunjungan kerjanya di Magelang, Jawa Tengah.

Wapres berangkat menggunakan kendaraan mobil ke kawasan TWC Borobudur sekitar pukul 05.45 WIB dari Plataran Heritage Borobudur Hotel tempatnya bermalam.

Wapres tiba di TWC Borobudur sekitar pukul 05.55 WIB dan langsung melakukan olahraga pemanasan bersama dengan rombongan.

Baca juga: Ma'ruf Amin kagumi kawasan wisata Bukit Menoreh di Jawa Tengah

Setelah melakukan pemanasan, Wapres kemudian menyusuri jalan di kawasan TWC Borobudur selama kurang lebih 40 menit, sambil melihat bangunan Candi Borobudur dari jarak dekat.

Selama melakukan jalan santai Wapres didampingi Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Sehari sebelumnya, Kamis (21/4) Wapres telah meninjau kesiapan TWC Borobudur dalam mengantisipasi kunjungan wisatawan saat libur lebaran.

Baca juga: PT TWC tawarkan Paket Spesial Ramadhan di resto kawasan candi

Wapres menerima informasi TWC Borobudur telah siap menerima kunjungan wisatawan lokal maupun luar negeri.

"Berbagai fasilitas ekosistem sudah dibangun dengan baik sekali sebagai destinasi prioritas. Bahkan penataan selain sebagai tempat wisata juga tempat pengembangan UMKM juga ditata baik supaya tidak mengganggu," ujar Wapres di TWC Borobudur, Kamis.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022