Jakarta (ANTARA) - Festival musik tahunan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) mengumumkan jajaran penampil (lineup) keduanya, yang akan tampil langsung pada 27–29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat menciptakan festival yang aman, nyaman dan berkesan pada era new normal," kata Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Ada pun penyesuaiannya mulai dari sistem pembelian tiket yang bekerja sama dengan PeduliLindungi, tema "Blooming Season", dan para penampil yang variatif dari ragam genre.

"Kami harap kehausan masyarakat untuk menghadiri festival musik langsung dapat terpenuhi di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 dan semakin banyak yang jatuh cinta kepada jazz dan genre musik turunannya termasuk R&B, soul, funk dan jenis musik lainnya yang bisa ditemukan di festival," kata Dewi.

Sementara itu, lineup fase pertama telah menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jazz dan turunannya, dimulai dari pemenang Grammy untuk Album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jazz muda Indonesia, Adikara Fardy.

Lineup keduanya pun mencakup nama-nama musisi mancanegara dan nasional yang sudah melakukan konfirmasinya untuk bergabung dalam festival.

Musisi tersebut adalah Adoria , Adhitia Sofyan , Andmesh, ARTI (Arsy Widianto dan Tiara Andini) , Aryo Adhianto, Bass G ft. Matthew Sayersz, Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat. Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi, Sandy Sondhoro.

Ada pula D’MASIV, Dewa Budjana , Dirty Loops, Dreikids, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gilad Hekselman, G-Pluck, Humania, IDGITAF, Jakob Ogawa, Juicy Lucy, Kenny Gabriel “The Playground Live Session”.

Keyon Harrold, Lalahuta, Lomba Sihir, Mantra Vutura, Marcell, MLDJAZZPROJECT in collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi, MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ivy Alisa.

Lebih lanjut, Nadin Amizah, Romantic Echoes, SUSU, Tohpati, The Good People, dan The Soulful.

Penyelenggaraan event BNI Java Jazz Festival tahun ini merupakan perhelatan yang spesial karena merupakan momen kebangkitan festival musik di Indonesia setelah hampir dua tahun tidak terlaksana.

JJF 2022 juga memiliki sejumlah penawaran dan pengalaman menarik oleh BNI.

Ada promo Buy 1 Get 2 Daily Pass BNI Java Jazz Festival 2022 di website www.javajazzfestival.com dengan menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.

Selain itu, transaksi dengan Kartu Kredit bisa digabungkan dengan promo Cicilan 0% tenor 3 bulan dan hemat hingga 50% dengan BNI Rewards Point.

Ada juga beberapa hal yang harus diketahui oleh pengunjung festival.

Untuk menyaksikan pertunjukan special show, pengunjung harus mempunyai tiket harian dan tiket special show pada hari yang sama.

Tiket bisa dibeli melalui situs resmi www.javajazzfestival.com.

Pengunjung harus sudah menerima vaksin primer dan penguat (booster) untuk bisa membeli tiket dan menghadiri festival.

Informasi perkembangan terbaru juga dapat ditemukan di media sosial resmi Jakarta International Java Jazz Festival.

Baca juga: PJ Morton hingga Gabe Bondoc tampil di Java Jazz Festival 2022

Baca juga: Java Jazz Festival digelar Mei 2022

Baca juga: Malam ini, Bruno Major obati kerinduan fans langsung dari London

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022