Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan kepada seluruh jajarannya di Golkar untuk fokus pada pemilihan presiden dan legislatif di 2024.

"Kita harus kerja mulai malam ini, kalau kita mau menang kita harus nomor satu, apalagi kita mau menang di pileg, pilpres dan sesudahnya itu pilgub (pilkada)," kata Airlangga dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Airlangga mengatakan masih punya waktu dua tahun untuk bisa memenangkan partai berlambang pohon beringin itu dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, Airlangga juga memberikan sinyal bagi Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Namun, syaratnya dengan memenangkan pemilihan presiden dan pemilu legislatif di DKI Jakarta terlebih dahulu.

Baca juga: Pengamat: Dukung Airlangga jadi capres bukti MKGR dan Golkar solid

Baca juga: Airlangga ingatkan pejabat tidak terima kunjungan saat Lebaran 2022


Airlangga mengingatkan bahwa Partai Golkar DKI Jakarta belum menjadi pemenang. Karenanya, dia mendorong kader Partai Golkar di DKI Jakarta untuk terus berkontribusi memenangkan Pilpres 2024 agar dapat maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Untuk menang pilgub kita harus menang pilpres, setuju," ucapnya.

Sebelumnya Zaki Iskandar menyuarakan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

Zaki berharap kader Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kehadiran Partai Golkar pada saat ini.

Saat ini, kata Zaki Iskandar Golkar sedang menggelar kegiatan safari Ramadhan dengan agenda utama membagikan paket santunan sebanyak 2.200 paket kepada anak yatim dan kaum duafa. Kegiatan tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak seminggu lalu.

"Safari Ramadhan dan membagikan sembako dan bantuan lainnya yang membutuhkan," ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022