Jakarta (ANTARA) - Ben Affleck akan kembali bekerja sama dengan sahabatnya Matt Damon dalam proyek film mendatang yang berfokus pada kisah nyata mantan eksekutif Nike Sonny Vaccarro.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, Affleck akan bertugas sebagai sutradara, penulis, dan lawan main, sementara Damon bertugas sebagai produser, penulis, serta bintang utama. Damon memerankan karakter Vaccarro dan Affleck memerankan karakter salah satu pendiri Nike Phil Knight.

Baca juga: Robert Downey Jr. dan Matt Damon akan bintangi "Oppenheimer"

Film tersebut dilaporkan belum memiliki judul dan akan diproduksi bersama Amazon Studios, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures. Affleck dan Damon dilaporkan sedang mengerjakan ulang naskah yang sebelumnya telah ditulis oleh Alex Convery untuk proyek tersebut.

Cerita dalam film menyoroti seputar upaya panjang Nike untuk merekrut pemain bola basket Michael Jordan ke perusahaan sepatunya di pertengahan tahun delapan puluhan.

Vaccarro berusaha untuk menjalin kemitraan yang tampak mustahil pada saat itu, tetapi akhirnya upaya tersebut membuahkan hubungan paling signifikan antara brand olahraga dan atlet di industri sepatu kets global bernilai miliaran dolar.

Proyek baru ini akan menandai kembalinya kerja sama Affleck bersama Damon. Keduanya terkenal memenangkan Oscar sebagai penulis naskah untuk film "Good Will Hunting" (1997). Film yang disutradarai Gus van Sant tersebut juga dibintangi Damon dan Affleck sebagai peran pendukung.

Pasangan sahabat itu juga bersatu kembali pada tahun lalu untuk film "The Last Duel" karya sutradara Ridley Scott, dengan Damon dan Affleck turut membintangi.


Baca juga: Ben Affleck dan Matt Damon ungkap keseruan kembali buat film bersama

Baca juga: Matt Damon klarifikasi tuduhan pelecehan verbal untuk komunitas LGBTQ+

Baca juga: Matt Damon dan Adam Driver adu peran di film "The Last Duel"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022