Pesawat Super Jet juga cukup bagus
Tanjungpinang (ANTARA) - Pesawat Super Air Jet akan menggantikan pesawat Lion Air untuk melayani penumpang dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaidi, di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan, pesawat Lion Air sudah beberapa bulan tidak beroperasi melayani penumpang dari Bandara Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Soerkarno-Hatta.

"Pesawat Super Jet akan menggantikan pesawat Lion melayani penumpang dari Tanjungpinang ke Tangerang maupun sebaliknya," ujar Koordinator Divisi Transportasi Satgas Penanganan COVID-19 Kepri itu.

Junaidi memberi apresiasi kepada pihak maskapai Lion Air yang tetap berkeinginan melayani penumpang di Tanjungpinang menuju Tangerang, meski menggantikan pesawat itu dengan Super Air Jet.

Baca juga: Kemenhub: tahap sertifikasi AOC PT Super Air Jet telah selesai

"Pesawat Super Jet juga cukup bagus," ucapnya.

Saat ini, kata dia, maskapai yang melayani penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Soerkarno-Hatta hanya tiga unit yakni Garuda, Batik, dan Citilink. Pesawat Garuda hanya melayani penumpang setiap Kamis dan Sabtu pukul 09.00 WIB. Sementara Pesawat Batik setiap hari pukul 11.30 WIB, dan Pesawat Citilink setiap hari pukul 16.30 WIB.

"Kondisi sekarang sudah mulai normal, tidak seperti Maret 2020-pertengahan 2021, hanya pesawat Garuda yang melakukan penerbangan secara terbatas," ujarnya.

Junaidi memprediksi tiga unit pesawat itu juga dipersiapkan untuk melayani penumpang dari Tanjungpinang menuju Tangerang. "Kalau pesawat Super Jet mulai beroperasi pada 1 atau 2 Mei 2022, maka ada empat unit pesawat yang siap melayani penumpang mudik," ucapnya.

Baca juga: Lonjakan penumpang mudik Bandara RHF Tanjungpinang dimulai sejak H-7

 
 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022