Jakarta (ANTARA) - Sour Sally Group berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis AR/VR PT WIR Asia Tbk (WIR Group) memanfaatkan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan pengalaman konsumen yang semakin baik.

Baca juga: Meta mulai mencoba alat penjualan digital untuk metaversenya

“Kami melihat teknologi metaverse memiliki potensi yang sangat besar sebagai saluran pemasaran dan layanan. Saluran ini mampu menghubungkan kami dengan pelanggan kami di seluruh Indonesia serta membuka potensi bisnis secara global,” kata Chief Executive Officer dan pendiri Sour Sally Group Donny Pramono Ie, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Nota kesepahaman ditandatangani dua entittas bisnis itu pada 13 April 2022.

Menurut Donny, kemajuan teknologi digital telah mentransformasi berbagai sektor, termasuk bisnis makanan dan minuman sedemikian rupa sehingga membuat persaingan bisnis kian ketat.

“Dalam dunia yang kian terdigitalisasi, bisnis yang dikelola hanya secara konvensional berpotensi ditinggalkan oleh pelanggannya. Oleh karena itu, pengusaha perlu keberanian untuk melangkah ke depan dengan memanfaatkan teknologi digital terbaru guna membawa bisnisnya maju seiring dengan perubahan pola konsumsi pelanggan,” ujar Donny.

Donny menyatakan pula bahwa Sour Sally Group, kelompok usaha di bidang makanan dan minuman yang ia luncurkan pada 2008, akan menjadi contoh bagi para pelaku bisnis makanan dan minuman serta retail di tanah air di dalam mengambil langkah berani tersebut dengan menjadi salah satu yang pertama di dalam mengadopsi teknologi metaverse.

Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group, menyambut baik kerja sama dengan Sour Sally Group yang menurutnya sangat strategis dan potensial.

“Sebagai perusahaan pengembang teknologi metaverse, kami tentunya sangat bangga jika platform yang kami kembangkan dapat berguna untuk mendukung kemajuan entitas usaha lokal seperti Sour Sally Group. Ini merupakan komitmen kami mendukung tumbuhnya perekonomian digital nasional,” ujar Gupta Sitorus.

Dia berharap banyak usaha lain mengikuti langkah ini sehingga dapat mendukung percepatan transformasi digital dan penerapan ekonomi digital yang direncanakan pemerintah untuk dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia.



Baca juga: Es doger dan es cendol jadi inspirasi menu baru Sour Sally

Baca juga: Sour Sally tawarkan kepemilikan saham kepada publik

Baca juga: GUNDAM akan luncurkan proyek metaverse

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022