Peluncuran tiket ini menandakan Indonesia akan kembali siap menuliskan sejarah dalam pentas basket internasional, khususnya Asia
Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara FIBA Asia Cup 2022 resmi membuka penjualan tiket kejuaraan bola basket bergengsi se-Asia itu dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp230 ribu sampai Rp1 juta.

Ada dua kategori tiket, yakni General Adminssion dan Kategori 1. Pemesanan dapat dilakukan secara daring melalui laman https://www.tickets.asiacup.basketball.

Harga tiket fase grup sampai babak semifinal untuk kategori General Admission dibanderol Rp230 ribu, sementara Kategori 1 Rp460 ribu. Sementara untuk partai final, harga tiket General Admission dijual Rp575 ribu, sedangkan Kategori 1 Rp1.150.000, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Timnas basket akan lawan tim-tim NBL1 Australia jelang FIBA Asia Cup

Namun panitia akan memberikan potongan diskon 10 persen khusus untuk pembelian tiket periode pertama yang berlangsung pada 7-13 April.

Sementara itu, diskon 15 persen akan diberikan khusus untuk pembelian tiket Follow My Team Indonesia berupa paket tiga pertandingan tim nasional Indonesia selama fase grup.

Paket tiket Follow My Team Indonesia juga diluncurkan pada 7 April dan akan ditutup segera setelah kuota tiket yang dialokasikan habis.

Setelah 13 April, harga tiket kembali normal. Namun penyelenggara akan meluncurkan paket yang lain, yakni tiket grup bagi minimal tiga orang untuk satu pertandingan yang sama. Pembelian paket grup ini juga akan mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

Seluruh 36 pertandingan FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 12-24 Juli.

Baca juga: Timnas basket Indonesia latih tanding ke Australia demi FIBA Asia Cup

Pertandingan pertama fase grup dimulai pada pukul 11:00 WIB mempertemukan Taiwan dan Bahrain. Juara bertahan FIBA Asia Cup, Australia, akan bertanding pada gim berikutnya pukul 15:00 WIB dalam pertemuan melawan Yordania.

Tuan rumah Indonesia memainkan pertandingan pertama mereka di FIBA Asia Cup pada pukul 17:30 WIB melawan Arab Saudi. Pertandingan terakhir hari pembuka menyuguhkan persaingan klasik antara China dan Korea Selatan pada pukul 20:00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah mengatakan bahwa peluncuran tiket ini merupakan salah satu bentuk kesiapan panitia menghelat kejuaraan bola basket bergengsi di Asia tersebut setelah terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan yang sama pada 1993 silam.

“Peluncuran tiket ini menandakan Indonesia akan kembali siap menuliskan sejarah dalam pentas basket internasional, khususnya Asia. Kami berharap penggemar bola basket Asia, khususnya dari Indonesia, segera membeli tiket pertandingan agar dapat menyaksikan dan mendukung pemain atau tim favorit mereka berlaga di lapangan," kata Junas.

Baca juga: Erick Thohir minta timnas Indonesia serius persiapkan FIBA Asia Cup

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022