Roma (ANTARA News) - Semua pertandingan olahraga yang dilakukan di Italia pada Minggu, akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati pembalap asal Italia, Marco Simoncelli, yang meninggal akibat kecelakaan di Grand Prix Malaysia.

Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) Gianni Petrucci mengumumkan hal tersebut setelah memastikan berita mengenai kematian Simoncelli.

Klub raksasa Italia, AC Milan, adalah salah satu klub olahraga pertama yang menunjukkan rasa simpatinya.

"AC Milan menawarkan pelukan kepada keluarga Marco, seorang fans Rossonero, dan kami ingin mengucapkan bela sungkawa yang paling tulus dan penuh kerendahan hati pada saat yang menyedihkan ini," demikian pernyataan Milan dalam situs resminya.

Inter menambahkan, "Presiden Massimo Moratti dan semua orang di Inter Milan, bersama dengan (pelatih) Claudio Ranieri dan tim, berbagi rasa sakit dari dunia olahraga Italia, dan dunia olahraga untuk kehilangan pembalap Marco Simoncelli."

"Mengingat kemudaan dan hasratnya menjadi juara, Inter menawarkan pelukan pada keluarga dan teman-teman Marco Simoncelli," demikian AFP melaporkan.

(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011