Kami sasar masyarakat yang berada di Terminal Sumber, untuk vaksinasi penguat.
Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat menggencarkan vaksinasi COVID-19 penguat atau dosis ketiga bagi masyarakat di terminal setempat, dalam rangka menghadapi libur Lebaran 2022.

"Kami sasar masyarakat yang berada di Terminal Sumber, untuk vaksinasi penguat," kata Kanit Regident Satlantas Polresta Cirebon AKP Asep Nugraha, di Cirebon, Sabtu.

Asep mengatakan vaksinasi yang dilakukan oleh Polresta Cirebon kali ini menyasar semua masyarakat, baik penumpang bus, pengemudi ojek pangkalan, ojek daring maupun warga sekitar.

Menurut Asep, Pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, namun dengan syarat harus sudah divaksin dosis ketiga atau penguat.

Sehingga, pihaknya menyediakan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang membutuhkan, baik untuk dosis pertama, kedua maupun penguat.

"Hari ini ada sekitar 150 orang yang mengikuti vaksinasi COVID-19," ujarnya pula.

Menurutnya, dipilihnya Terminal Sumber sebagai salah satu tempat vaksinasi, karena disinggahi warga dari berbagai daerah, dinilai tepat untuk menjalankan program pemerintah.

Asep juga mengimbau kepada masyarakat, terutama yang menggunakan jasa angkutan umum, seperti bus dan lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, dan juga pihak Terminal Sumber untuk mengadakan vaksinasi COVID-19," katanya lagi.
Baca juga: Realisasi vaksinasi COVID-19 penguat di Sumut capai 1.496.988 jiwa
Baca juga: Pemerintah pastikan ketersediaan vaksin penguat di masa mudik Lebaran

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022