Atalanta sangat kuat saat bermain tandang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco mengatakan dirinya telah menantikan laga menghadapi Atalanta pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, bertemu dengan tim asal Italia merupakan hal yang spesial bagi Tedesco karena ia merupakan seseorang yang lahir di Negeri Pizza meski saat ini telah memiliki kewarganegaraan Jerman.

"Saya sangat menantikan untuk menghadapi tim top Italia. Saya tentu saja berbicara kepada teman dan keluarga di Italia, tapi ini adalah perempat final untuk RB Leipzig dan bukan hanya soal Domenico Tedesco," ujar Tedesco.

Baca juga: Jeremie Boga berharap bisa cetak lebih banyak gol untuk Atalanta

Ia lanjut mengatakan pertandingan melawan Atalanta ini tentu sangat penting untuk klub dan mereka saat ini memiliki kesempatan untuk menjadi empat tim terbaik pada kompetisi Liga Europa.

"Kami berada di antara delapan tim terbaik pada kompetisi dan kami sekarang memiliki kesempatan untuk bisa menjadi empat terbaik pada dua pertandingan selanjutnya. Itu akan menjadi pencapaian hebat untuk pemain dan klub," terang Tedesco.

Soal statistik bagus Atalatna sepanjang kompetisi, Tedesco mengatakan menganalisis permainan lawan saat ini lebih penting ketimbang berbicara soal statistik.

Menurutnya, penting bagi RB Leipzig untuk cerdas dan tidak kehilangan kesabaran ketika menantikan momen yang tepat serta membuat keputusan benar ketika menghadapi Atalanta.

"Atalanta sangat kuat saat bermain tandang. Mereka berhasil mengalahkan Bayer 04 Leverkusen dua kali di babak terakhir, tim teratas di Bundesliga," ungkap Tedesco.

"Mereka juga bermain dengan kekuatan mereka di kandang dan merupakan salah satu tim yang lebih baik dalam hal performa kandang di Serie A," sambungnya.

"Di sisi lain, kami menunjukkan melawan Real Sociedad bahwa kami bisa menyelesaikan pekerjaan pada pertandingan tandang," pungkas Tedesco.

Baca juga: Leverkusen salip lagi Leipzig pada peringkat ketiga Bundesliga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022