di 335 titik dengan target harian 143.000 dosis
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menargetkan mampu memberikan vaksin dosis ketiga atau penguat (booster) sebanyak 143.000 dosis per hari kepada masyarakat melalui 335 gerai vaksinasi selama Ramadhan 2022 atau 1443 Hijriah.

"Mulai besok (4/4) kami akan melaksanakan vaksinasi 'booster' dengan mengerahkan seluruh polres dan polsek di 335 titik dengan target harian 143.000 dosis sampai dengan nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Minggu.

Fadil mengharapkan program vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat aman dari ancaman COVID-19 dan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Program vaksinasi "booster" tersebut juga diharapkan memudahkan masyarakat yang hendak mudik Lebaran karena salah satu syarat mudik yang diterapkan pemerintah adalah wajib mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Baca juga: Dinkes DKI: Stok vaksin COVID-19 di Jakarta masih aman

Polda Metro Jaya juga menyediakan gerai vaksinasi di lokasi strategis seperti Gelora Bung Karno, Masjid Al Alim Cilincing, Terminal Kaliadem, Pasar Tanah Abang, Stasiun KA Pasar Senen, Terminal Pulogebang dan Mall Casablanca.

Fadil mengatakan pihaknya memilih lokasi tersebut karena dinilai strategis dan mudah dijangkau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin penguat COVID-19.

Strategi lain yang digunakan Polda Metro Jaya dalam mengejar target tersebut adalah pemberian vaksin di malam hari di basis komunitas masyarakat seperti masjid dan pos RW.

"Mudah-mudahan masyarakat yang melaksanakan puasa bisa terus melaksanakannya dengan sehat dan khidmat, kemudian bagi yang mudik nanti imunitasnya sudah cukup tinggi sehingga kita dapat memutus rantai pandemi COVID-19 dengan baik," katanya.

Baca juga: Polda Metro ingin semua warga terima vaksin penguat jelang Ramadhan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022