Bank Banten bisa mendapat pelayanan dan bantuan hukum dari Kejaksaan terkait berbagai upaya hukum yang akan kita mintakan opininya kepada pihak kejaksaan sehingga membantu berjalannya bisnis perseroan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Banten untuk mendorong akselerasi bisnis sekaligus meningkatkan aspek good corporate governance (GCG).

“Kami berharap kerjasama yang sudah ada dapat lebih ditingkatkan,” kata Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bank Banten dan Kejaksaan Tinggi Banten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara selaku JPN (Jaksa Pengacara Negara juga bersinergi khususnya berkaitan dengan kredit bermasalah yang memerlukan penanganan hukum lebih lanjut.

Menurut Agus, melalui sinergi dan kolaborasi bersama Kejaksaan Tinggi Banten akan membantu meningkatkan performa perseroan karena masalah terkait kredit dapat ditangani sehingga tercipta good governance.

“Bank Banten bisa mendapat pelayanan dan bantuan hukum dari Kejaksaan terkait berbagai upaya hukum yang akan kita mintakan opininya kepada pihak kejaksaan sehingga membantu berjalannya bisnis perseroan,” jelas Agus.

Agus menjelaskan Bank Banten selalu menerapkan prinsip kehati-hatian atau prudential banking principle dalam menjalankan roda bisnisnya.

Sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Banten merupakan implementasi dari aspek good corporate governance yang menjadi perhatian Bank Banten dalam upaya meraih target-target bisnis perseroan.

“Insya Allah, pertemuan ini bisa menjadi awalan dari sinergi yang strategis dan berdampak bagi kemajuan Bank Banten,” ujarnya.

Bank Banten sendiri saat ini sedang melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten.

Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada termasuk pembaharuan produk yang juga menjadi prioritas agar memberikan kenyamanan bagi nasabah.

“Ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory," tegas Agus.

Baca juga: Pemprov tempatkan RKUD, Bank Banten siap genjot pertumbuhan
Baca juga: Dirut Bank Banten optimistis 2022 jadi momentum tumbuh positif
Baca juga: Komisaris baru Bank Jatim targetkan geser posisi Bank Jabar Banten

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022