Mekah (ANTARA News) - Daerah Kerja Mekah membuka layanan informasi untuk masyarakat yang beroperasi selama 24 jam sebagai sarana untuk menanyakan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji.

"Layanan ini kita buat agar masyarakat yang ada di Tanah Air bisa mengetahui segala hal terkait kejadian dan konfirmasi peristiwa di daerah kerja Mekah," kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekah Arsyad Hidayat kepada pers di Mekah.

Layanan informasi masyarakat itu, katanya, berupa sambungan telepon mobile dengan nomor +966545000476 untuk dapat diakses dari Tanah Air.

Berbagai layanan informasi akan dijawab oleh petugas di Mekah, seperti jika ada yang menanyakan kebenaran suatu isu, keluarga yang sakit dan dirawat di rumah sakit mana, hingga jadwal kepulangan jamaah.

"Kita berusaha maksimal memberikan layanan informasi kepada jamaah haji dan keluarganya, selama berada di Mekah," kata Arsyad.

Setiap informasi penting yang perlu diketahui jamaah haji, pihaknya berupaya membuat surat edaran atau pengumuman yang disampaikan melalui ketua kloter, ketua rombongan dan ketua regu.

"Bahkan pengumuman resmi daerah kerja akan dipasang di pondokan jamaah haji," tegasnya.

Arsyad menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengakses informasi terkini penyelenggaraan haji Indonesia di Arab Saudi dapat membuka situs www.kemenag.go.id atau www.haji.kemenag.go.id.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011