Benar, sudah ada penetapan pengurus yang baru
Padang (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Semen Padang resmi menetapkan Asri Mukhtar sebagai Direktur Utama setelah sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama sejak 23 Desember 2021.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Selasa membenarkan keputusan RUPS tersebut.

"Benar, sudah ada penetapan pengurus yang baru," kata Nur Anita.

Asri Mukhtar lahir di Pariaman pada 23 Januari 1966 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan almarhum Sutan Muhktar dan Husnidar.

Tamat SMA 1 Padang Asri melanjutkan pendidikan sarjana (S1) di Teknik Elektro Arus Kuat Institut Teknologi (ITB) Bandung pada 1989.

Setelah itu melanjutkan pendidikan International Business Agder University Norwegia tahun 2001, dan Program S2 Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta 2001 lulus dengan predikat cumlaude.

Asri bergabung di PT Semen Padang pada 1991. Ia pernah menjadi Direktur Operasi PT Semen Padang Pj Kepala Departemen Perbendaharaan, Kepala Departemen Perbendaharaan, Kepala Departemen Distribusi & Transportasi.

Lalu Kepala Departemen Penjualan , Kepala Departemen Legal & GRC/MR , dan Kepala Internal Audit

Tidak hanya itu Oktoweri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang juga resmi diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Umum Perseroan.

Sedangkan Indrieffouny Indra yang saat ini merupakan Komisaris Independen PT Wijaya Karya Beton diangkat menjadi Direktur Operasi Perseroan. Indrieffouny dulunya lama berkarir di PT Semen Padang.

Sementara untuk Dewan Komisaris tidak ada perubahan yaitu Mohammad Agus Samsudin sebagai Komisaris Utama , Werry Darta Taifur sebagai Komisaris dan Khairul Jasmi, Komisaris.

Baca juga: 112 tahun PT Semen Padang membangun Indonesia dari Ranah Minang

Baca juga: PT Semen Padang terima Sertifikasi ISO 37001:2016 atas penerapan SMAP


Baca juga: Bisnis inkubasi PT Semen Padang bukukan pendapatan Rp5,42 miliar

Baca juga: Realisasi ekspor PT Semen Padang hingga September capai 484 persen

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022