Kami menargetkan setidaknya 100 petenis untuk mengikuti turnamen ini
Jakarta (ANTARA) - Hotel Borobudur didukung Orca Team menggelar turnamen Borobudur Tennis Cup di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta, pada 26-27 Maret 2022 sebagai ajang untuk petenis muda menambah jam terbang.

Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan yakni Open Men's Double (ganda putra terbuka), Open Mixed Double (ganda campuran terbuka), dan Amateur Double (Mixed Gender).

Petenis Indonesia David Agung Susanto mendukung penuh turnamen kali ini. Pemain yang memiliki peringkat tunggal ATP 732 dan ganda 642 itu turut menjadi special guest pada turnamen tenis tersebut.

Baca juga: Fadona Titalyana jadi debutan tim Indonesia di Piala Billie Jean King

"Acara Borobudur Cup sangat bagus sekali untuk mendukung dan menjadi wadah bagi petenis muda khususnya dan mendukung lahirnya generasi baru para petenis nasional yang berkompeten," kata David Agung dalam keterangan tertulis, Senin.

Untuk peserta kategori open, panitia pelaksana membuka seluas-luasnya peserta dari seluruh kalangan. Beberapa bahkan dari kalangan profesional, misalnya Muhammad Althaf Dhaifullah, yang sempat masuk tim Davis Cup Indonesia.

Sementara, untuk amatir dibatasi minimal usia 14 tahun. Kelas ini juga dibuka sebagai upaya mencari bibit-bibit petenis nasional.

"Kami menargetkan setidaknya 100 petenis untuk mengikuti turnamen ini. Sejauh ini, target peserta sudah hampir terpenuhi," ujar Tournament Director Borobudur Cup, Agustina Wibisono.

"Tujuan kami membuka kelas amatir karena kami ingin menjangkau semua kalangan serta ajang memberikan kesempatan bagi para calon petenis," dia menambahkan.

Baca juga: Menang di Playoff Piala Davis jadi awal kesuksesan tim tenis Indonesia

Peserta dalam Borobudur Tennis Cup bakal memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Bagi yang berminat bisa langsung mengunjungi situs resminya di hotelborobudur.com.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel Borobudur pada 23 Maret.

Perayaan pun digelar dengan serangkaian program yang menarik, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain ada Borobudur Tennis Cup, ada pula kegiatan sosial, kegiatan bersih-bersih, konferensi pers, seremoni potong tumpeng, fashion show, kegiatan amal, Earth Hour, dan pemberian diskon khusus untuk kamar dan juga F&B.

Perayaan ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta juga dimeriahkan dengan pemberian diskon besar-besaran di seluruh outlet hotel. Salah satunya menghadirkan pilihan menu makanan seharga mulai dari Rp48.000 di Teratai Restaurant, Pendopo Lounge, Miyama Restaurant, Bruschetta Restaurant, Bogor Café, dan Miyama Don. Borobudur Gourmet juga memberikan discount sebesar 48% untuk semua jenis cake, pastry dan bread yang berlaku khusus di tanggal 23 Maret 2022.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh tamu yang selalu setia hingga saat ini, dan kami berharap Hotel Borobudur Jakarta tetap menjadi pilihan untuk menginap ataupun bersantap di tengah kota Jakarta,” ujar Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication.

Baca juga: Petenis muda jungkalkan unggulan ketiga di Britama Open 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022