Jakarta (ANTARA) - Ekosistem digital GoTo mendukung kebangkitan pariwisata lokal dan UMKM di Mandalika, seiring dengan partisipasinya di ajang balap motor bergengsi internasional, Mandalika GP Series 2022, yang termasuk dalam kalender balap MotoGP musim 2022.

Bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Group, GoTo menghadirkan berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya pada ajang tersebut.

"Ajang ini turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata. Untuk itu, partisipasi GoTo dalam mendukung perhelatan ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM," kata Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho, dalam keterangannya, dikutip Minggu.

Baca juga: GoToko perluas jangkauan kembangkan lebih banyak warung kelontong

Beberapa inisiatif GoTo dalam rangkaian pelaksanaan Mandalika GP Series 2022 adalah pertama, mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung.

Melalui kerja sama GoTo dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM Tokopedia dan Gojek di sektor kuliner.

Lebih lanjut, memberi kemudahan pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di food truck. Melalui kemitraan strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sejumlah food truck hadir di Pantai Kuta Mandalika, dilengkapi promo menarik GoPay dengan cashback 40% yang mempermudah pengunjung mendapatkan kuliner nusantara terbaik di area Mandalika.

Lalu, memberikan akses pemasaran bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui partisipasi planogram MotoGP Kemenparekraf.

Lebih dari 40 UMKM Tokopedia di sektor fesyen, kuliner, dan kriya dan 20 merchant GoFood turut berpartisipasi dalam menampilkan produk-produk unggulan pada planogram yang disediakan Kemenparekraf.

Selain itu, mendorong transaksi melalui promo menarik untuk pembelian produk di merchant UMKM yang hadir selama gelaran MotoGP berlangsung.

Kehadiran GoTo juga memberikan pengalaman konsumen yang menyenangkan lewat beragam produk dan ragam layanan seperti Gojek Booth, layanan GoCar, fitur GoFood Pickup, hingga merchandise resmi MotoGP yang dapat dibeli secara eksklusif di Tokopedia, melalui Sarinah Official Merchandise Mandalika GP Series.

Ada pula kemudahan membeli tiket Mandalika GP Series 2022 lewat aplikasi Tokopedia atau GoTix (dari Gojek) dan LOKET selaku partner penjualan tiket resmi.

Baca juga: Jadi underwriter GoTo, Indo Premier optimistis saham diburu investor

Baca juga: GoTo umumkan rencana IPO tawarkan harga Rp316 hingga Rp346 per saham

Baca juga: Telkomsel-GoTo bentuk perusahaan game Majamojo

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022