Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di DKI Jakarta, Jumat (18/3), di antaranya pengangkatan mantan Menteri ESDM Sudirman Said menjadi Komisaris Utama BUMD DKI Jakarta PT TransJakarta yang baru hingga permintaan audit kegiatan bongkar batu bara di Pelabuhan Marunda yang dinyatakan mencemari lingkungan, berikut rangkumannya:

Pemprov DKI angkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama TransJakarta

Pemprov DKI Jakarta mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama BUMD DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggantikan Jaswandi yang telah menjabat sejak Agustus 2019.

"Kami percaya Pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa TransJakarta melaju lebih baik lagi," kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

DKI sebut penunjukan Komut TransJakarta bukan karena kedekatan

Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta menyebutkan penunjukan Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT TransJakarta bukan karena kedekatan dengan Gubernur Anies Baswedan.

"Tidak lah masa sampai segitunya, enggak sampai sebegitunya," kata Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Budi Purnama saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

DKI berkomitmen tingkatkan penyediaan air bersih bagi masyarakat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen melakukan peningkatan penyediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Ibu Kota.

"Dipastikan bagi warga Jakarta tidak ada masalah dengan air bersih. PAM terus melakukan perbaikan dan terus melakukan peningkatan air bersih di DKI," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya
​​​​​​
Anies naikkan dana hibah guru honorer swasta jadi Rp538,9 miliar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaikkan dana hibah untuk guru honorer swasta dan pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2022 menjadi Rp538,9 miliar atau naik 10 persen dibandingkan 2021 sebesar Rp489,9 miliar.

"Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru khususnya guru honorer swasta dengan memberikan dana hibah secara konsisten sejak 2018," kata Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

KSOP Marunda minta hasil audit kegiatan batubara pencemar lingkungan

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda meminta hasil audit dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tentang kegiatan bongkar batubara di terminal sebagai pencemar lingkungan permukiman dan sekitarnya.

Untuk itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda Kapten Isa Amsyari dalam siaran pers di Jakarta, Jumat, mengatakan, pihaknya telah berkirim surat kepada Kementerian LHK agar nantinya bisa memperoleh hasil audit mengenai kelayakan atau dampak lingkungan yang ditimbulkan tersebut.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022