Jakarta (Antara News) - Pencarian nama Scarlett Johansson meningkat secara dramatis di Internet, sebagian besar berasal dari mesin pencarian Internet di Norwegia dan Selandia Baru.

Selama tujuh hari menjelang tanggal 19 September, kata Scarlett Johansson meningkat drastis sebesar 4.050 persen menurut Google Insights.

Data itu menunjukkan mayoritas pencarian itu berasal dari pengguna internet di Norwegia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Vriasi kata paling populer dalam mesin pencari itu adalah "Scarlett Johansson" termasuk "photos Scarlett Johansson" dan "Scarlett Johansson leaked."

Johansson diikuti oleh pencarian nama Albert Szent-Gyorgyi yang menemukan vitamin C dan subyek Doodle Google dan  pencarian nama tunggal yang mengalami peningkatan besar dalam tujuh hari terakhir adalah Andy Whitfield.

Andy Whitfield adalah bintang serial TV Spartacus yang meninggal pada usia 39 tahun pada Minggu 18 September karena mengidap kanker. Andy Whitfield meninggalkan istri dan dua anak muda.

Pencarian lain yang mengalami peningkatan besar dalam tujuh hari terakhir termasuk "Google Gravity" - di mesin pencari Google Chrome yang pertama kali dirilis pada 2010.
 
Kata pencarian dengan pertumbuhan yang paling signifikan tujuh hari terakhir di dunia dan tercatat dalam Google Insights hingga 19 September antara lain

01. Albert Szent-Gyorgyi (Breakout *)
02. andy Whitfield (Breakout *)
03. Scarlett Johansson (4.050%)
04. hotmail.es (250%)
05. google gravitasi (200%)
06. video engraçados (+60%)
07. dizi izle (+50%)
08. minecraft wiki (+50%)
09. Kral Oyun (+40%)
10. sanook (+40%)

* Breakout adalah istilah pencarian yang mengalami pertumbuhan signifikan  lebih dari 5.000 persen.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011