Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi perkotaan yang penting dan menarik di DKI Jakarta untuk dimonitor, direkam, serta disiarkan oleh tim Redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Selasa dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Rabu ini.

Informasi yang menarik untuk diulas kembali Rabu ini, mulai dari informasi mengenai aturan penutupan ruas jalan karena ada Parade MotoGP, perkembangan soal kecelakaan TransJakarta, bantuan untuk korban KKB asal Jakarta dan lain sebagainya.

Baca juga: DKI kemarin, persatuan sikapi analogi toa masjid hingga isu lingkungan

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Selasa kemarin adalah:

1. Polisi tutup rute Istana Merdeka - Bundaran HI untuk parade MotoGP

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3) pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka parade pembalap MotoGP untuk mempromosikan gelaran MotoGP Mandalika.

"Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski. Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

2. DKI Jakarta tindak KCN terkait pencemaran batubara di Marunda

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjatuhkan sanksi administratif kepada PT Karya Citra Nusantara (KCN) terkait pencemaran akibat abu batubara di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

"Ada sanksi berjenjang untuk perusahaan yang tidak mengelola lingkungan dengan baik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: DKI kemarin, keruk Kali Mampang di medsos hingga memutakhirkan DTKS

3. TransJakarta jatuhkan sanksi kepada dua operator terlibat kecelakaan

Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, PT TransJakarta menjatuhkan sanksi berupa peringatan kepada dua operator terlibat dalam empat kecelakaan dalam 24 jam yang menewaskan dua orang pada 13-14 Maret 2022.

"Operator Mayasari dan Pahala Kencana yang kemarin ada kecelakaan. Kami berikan peringatan," kata Direktur Utama TransJakarta Mochammad Yana Aditya setelah menghadiri rapat dengan Komisi C DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. Polda Metro sebut 17 kecelakaan libatkan bus TransJakarta awal 2022

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan sejak awal 2022 hingga pertengahan Maret 2022 telah terjadi 17 kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus TransJakarta.

"Selama 2022 ini Januari, Februari dan Maret terdapat 17 kali kecelakaan yang melibatkan TransJakarta, lima di Januari, tujuh Februari dan dari 1-14 Maret itu ada lima kecelakaan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

5. Tak ada bantuan khusus untuk korban KKB asal DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, tidak ada bantuan khusus untuk dua korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang berasal dari Jakarta.

"Tidak ada bantuan karena bantuan datang dari perusahaannya," kata Irwandi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Kriminal kemarin, kasus pengeroyokan hingga sidang Ferdinand

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022