Banjarmasin (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, turun drastis, karena pada hari ini dilaporkan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel hanya bertambah dua kasus.

Menanggapi makin turunnya angka kasus harian COVID-19 tersebut, Plt  Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Doyo Pudjiadi di Banjarmasin, Senin, menyatakan semua harus terus disiplin protokol kesehatan.

"Jangan sampai lengah, tetap disiplin protokol kesehatan, meski angka kasus terus turun," ujarnya.

Dia pun mengharapkan masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi COVID-19 agar segera datang ke tempat-tempat fasilitas kesehatan, puskesmas hingga pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar pemerintah kota dan lainnya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 serentak di Kalimantan Selatan suntik 22.000 orang

Baca juga: 487 warga Kota Banjarmasin sembuh dari COVID-19 hari ini


"Kita harus makin memperluas kekebalan kelompok dalam menghadapi virus ini," paparnya.

Dari laporan Dinkes Kalsel, pada Senin ini, tambahan kasus COVID-19 di 13 Kabupaten/kota hanya sebanyak 17 kasus baru, hanya dua kasus dari Kota Banjarmasin.

Dengan tambahan dua kasus baru tersebut, total kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin selama pandemi ini sebanyak 21.204 kasus, di mana yang sembuh sebanyak 20.177 orang.

Angka kasus aktif COVID-19 di Kota Banjarmasin hingga kini sebanyak 432 kasus, hingga harus terus diwaspadai penularannya agar tidak meluas.

Untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kota Banjarmasin pada hari ini tidak ada tambahan, total masih sebanyak 505 orang.*

Baca juga: Disdik Banjarmasin: banyak siswa SD yang juga terpapar COVID-19

Baca juga: Dinas Pendidikan Banjarmasin tetap laksanakan pembelajaran tatap muka


Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022