Pada 23 Maret ini kami akan datang untuk uji coba resapan air
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan kemampuan media tanam di bawah rumput lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) dalam menyerap air akan uji coba kembali pada 23 Maret 2022.

"Pada 23 Maret ini kami akan datang untuk uji coba resapan air," kata Taufik kepada wartawan di lapangan utama JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu.

Taufik menjelaskan, DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan datang melihat uji coba resapan air di JIS pada 23 Maret tersebut.

Taufik memiliki ekspektasi ketika ada air tergenang, maka media tanam di bawah rumput JIS mampu menyerapnya ke dalam tanah dalam waktu lima menit.

Baca juga: Jakpro targetkan JIS rampung April 2022

"Tadi saya tanya ini, resapan air tiga menit selesai katanya. Padahal standarnya lima menit. Jadi, harusnya sudah melebihi (standar)," kata Taufik.

Taufik pun optimistis Jakarta International Stadium bisa diselesaikan pembangunannya sesuai jadwal, agar bisa segera digunakan pada April mendatang.

Hal itu karena, lanjutnya, progres pembangunan JIS mencapai angka 98 persen.

"Saya kira April ini sudah selesai semua, sudah rapi, ini kan kerjanya 24 jam. Sisanya dua persen 'finishing' saja, sama pembersihan-pembersihan," kata Taufik.

Menurut Taufik, saat peluncuran nanti JIS harus betul-betul sudah rapi karena stadion internasional itu adalah kebanggaan warga Jakarta.

Baca juga: Jalur joging di atap JIS hadirkan pemandangan lintasan Formula E

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022