Jakarta (ANTARA) - Pertunjukan individual gemilang LeBron James yang memborong 50 poin sukses mengantarkan Los Angeles Lakers membekuk Washington Wizards 122-109 dalam lanjutan NBA di Crypto.com Arena, California, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Itu menjadi kali ke-15 bagi James mampu mencetak 50 poin. Megabintang berusia 37 tahun itu juga jadi pemain tertua yang mampu mencetak 50 poin lebih dari satu kali semusim, melampaui Bernard King yang mencapainya dalam usia 34 tahun pada musim 1990/91.

Sebelumnya, James mencetak 56 poin saat mengalahkan Golden State Warriors pada Sabtu (5/3) pekan lalu dan dengan raihannya kali ini ia menjadi pemain pertama setelah mendiang Kobe Bryant yang meraup 50 poin atau lebih bagi Lakers dalam dua gim kandang beruntun.

Baca juga: Durant dan Irving lindungi Ben Simmons dari olok-olok fan Sixers

Tak berhenti sampai di situ, pertunjukan James juga berlanjut dengan raihan enam rebound yang dibukukannya, membuatnya melampaui Dikembe Mutombo sebagai peringkat ke-12 daftar pencetak defensive rebound dengan 8.553 kali.

Pertunjukan James juga diwarnai kameo kontributif dari Malik Monk yang mencetak 21 poin, Talen Horton-Tucker 15 poin serta Austin Reaves 12 poin demi membawa Lakers kembali ke jalur kemenangan setelah dua kekalahan beruntun.

Mantan pemain Lakers, Kyle Kuzma, menjadi penampil terbaik Wizards dengan raupan 23 poin diikuti 21 poin dari Corey Kispert, 15 poin Rui Hachimura serta dwiganda 14 poin dan 14 rebound yang dibukukan Kristaps Porzingis.

Berikut ringkasan hasil sembilan pertandingan NBA lainnya yang berlangsung sepanjang hari Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) seturut situs resmi liga (tuan rumah disebut pertama):

Orlando Magic 118 - Minnesota Timberwolves 110

Mo Bamba mengemas 27 poin dan 12 rebound untuk menyokong Magic menang 118-110 atas Timberwolves di Amway Center, Florida, sembari menyudahi tren positif enam kemenangan beruntun tim tamu.

Wendell Carter Jr. menambahkan 20 poin dan 10 rebound, Moritz Wagner mencetak 18 poin dari bangku cadangan, Cole Anthony memperoleh 15 poin dan Markelle Fultz turut menyumbang 14 poin bagi Magic yang meraih kemenangan pertama dalam tiga gim kandangnya.

Anthony Edward memimpin Timberwolves dengan 25 poin, Karl-Anthony Towns membukukan 21 poin dan 13 rebound tapi harus bermain hati-hati setelah terkena tiga foul di kuarter pertama yang memberi keuntungan besar bagi Magic.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022