Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan, kondisi kesehatan ibunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hj Habibah Soekotjo, sudah membaik.

"Insya Allah sudah menjadi lebih baik sekarang," kata Julian ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Menurut Julian, Hj. Habibah masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Dia tidak menjelaskan, sampai kapan perawatan itu akan dilakukan.

Julian mengatakan, Presiden Yudhoyono dijadwalkan menjenguk ibundanya pada Rabu sore. Namun, rencana itu bisa saja berubah karena agenda kerja Presiden yang padat.

Pada Rabu, Kepala Negara menerima sejumlah orang. Pada Rabu pagi, Presiden menerima kunjungan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung.

Kemudian, Presiden bertemu dengan Deputi Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean, yang dilanjutkan dengan pertemuan dengan sejumlah petinggi perusahaan eksplorasi minyak bumi dan gas asal Jepang, Inpex Corp Tokyo.

Sebelumnya, Julian menegaskan, ibunda Presiden dirawat di RSPAD Gatot Soebroto hanya untuk pengecekan kesehatan biasa. Menurut dia, kondisi kesehatan Hj. Habibah pada dasarnya baik-baik saja. (F008*G003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011