ada dugaan unsur kesengajaan
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya segera melakukan penindakan setelah berhasil mengantongi identitas rombongan motor trail yang menerobos jalan tol Kelapa Gading-Pulogebang pada Sabtu (26/2) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ya sudah, kan ada plat nomornya, kan sudah terekam di situ di CCTV semua ya dari rombongan, nanti dari Direktorat Lalu Lintas yang akan melakukan tindakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.

Zulpan mengatakan ada dugaan unsur kesengajaan dalam peristiwa rombongan motor trail yang menerobos ke jalan tol tersebut.

"Hal itu tidak dibenarkan apalagi dengan unsur kesengajaan, tentunya nanti ada tindakan dari Direktorat Lalu Lintas terhadap hal tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan pihak Kepolisian akan menggencarkan edukasi keselamatan berkendara kepada para pengguna jalan terutama saat Operasi Keselamatan Jaya pada 1-14 Maret 2022.

"Direktorat Lalu Lintas saat ini juga sedang melakukan Operasi Keselamatan Jaya, tentunya dengan kejadian ini kita akan melakukan langkah-langkah edukasi kepada masyarakat agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Peristiwa rombongan motor trail yang menerobos jalan tol Kelapa Gading-Pulogebang tersebut diviralkan oleh berbagai akun media sosial Instagram, salah satu adalah akun @merekamjakarta.

"Rombongan pengendara Supermoto melintasi Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Sabtu, 26/2/2022 sekitar pukul 03:00 WIB. Rombongan pengendara Supermoto tersebut diduga menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung, Jakarta Timur," demikian narasi yang menyertai unggahan tersebut.
Baca juga: Polisi cari pengendara supermoto penerobos tol di Pulo Gebang
Baca juga: 13 pemotor penerobos tol diringkus
Baca juga: Polisi analisa "CCTV" ratusan pemotor terobos tol

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022