Mulai tadi malam penetapan tersangka dan juga dilakukan penahanan
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan aktor Mohammad Aliff Alli bin Ali Dad Khan alias Aliff Alli sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan akta lahir anak.

"Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tadi malam telah menetapkan Aliff Alli sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Rabu.

Zulpan mengatakan, Aliff ditetapkan sebagai tersangka setelah yang bersangkutan diperiksa pada Selasa (1/3), dan penyidik mengantongi alat bukti yang mencukupi untuk penetapan tersangka.

Pihak kepolisian mengungkapkan, meskipun adik dari pemain sinetron Miller Khan itu dianggap kooperatif saat menjalani pemeriksaan, penyidik tetap melakukan penahanan terhadap Aliff Alli. "Mulai tadi malam penetapan tersangka dan juga dilakukan penahanan," kata Zulpan.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, Alif Ali terancam hukuman tujuh tahun penjara atas kasus pemalsuan dokumen tersebut.

Kasus yang menjerat Aliff diketahui berawal dari laporan mantan istrinya, Aska Ongi, pada Februari 2020. Dalam laporannya Aska menyertakan barang bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga asli miliknya.

Alat bukti yang dibawa Aska berkaitan dengan perubahan KTP dan pencantuman nama ayah di akta kelahiran, padahal selama ini pernikahan hanya dilakukan secara siri.

Baca juga: Polda Metro sanggah kabar kantongi nama artis terlibat narkoba
Baca juga: Polda Metro tangkap artis FF atas dugaan salah gunakan narkoba
Baca juga: Artis Ardhito Pramono yang ditangkap polisi karena narkoba

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022