Jakarta (ANTARA) - Song Hye-kyo dikabarkan telah melakukan donasi ke Pusat Pendidikan Korea di San Francisco.

Aktris Song Hye-kyo telah berkolaborasi dengan Seo Kyung-duk, seorang profesor di Universitas Wanita Sungshin yang berada di garis depan dalam mempromosikan budaya Korea, demikian dikutip dari Korea Times, Rabu.

Donasi tersebut diketahui untuk memproduksi dan menyumbangkan 10.000 buku panduan tentang gerakan kemerdekaan Korea ke Pusat Pendidikan Korea di San Francisco.

Sumbangan itu juga dilakukan dalam rangka untuk memperingati Hari Gerakan Kemerdekaan 1 Maret. Dia sebelumnya telah mengambil bagian dalam menyumbangkan buku panduan ke kota-kota Shanghai, Tokyo, Paris dan New York.

Buku panduan yang disumbangkan Song Hye Kyo tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris yang menceritakan sejarah gerakan kemerdekaan Korea di San Francisco, yang dipimpin oleh Asosiasi Nasional Korea dan Gong Lip Hyup Hoe.

Buku itu memberikan informasi tentang Jang In-hwan (1875-1930) dan Jeon Myeong-un (1884-1947), dua aktivis kemerdekaan Korea yang membunuh mantan diplomat Amerika dan pelobi Jepang Durham Stevens.

“Kami ingin memberi tahu warga Korea dan mahasiswa internasional di luar negeri tentang sejarah gerakan kemerdekaan di San Francisco," kata Seo Kyung-duk.

“Karena pandemi COVID-19, kondisi situs gerakan kemerdekaan yang tersisa di luar negeri tidak terlalu baik. Saya mendorong Anda untuk lebih memperhatikannya,” tambahnya.

Song Hye Kyo dan Seo Kyung-duk diketahui telah bekerja sama untuk memproduksi dan menyumbangkan buku panduan di situs terkait Korea dan item terkait Korea lainnya di seluruh dunia selama 11 tahun terakhir.

Baca juga: Tanda Sehun EXO pendam rasa pada Ha Young di "Now We Are Breaking Up"

Baca juga: Mengulas empat profesi menarik Song Hye Kyo di K-Drama

Baca juga: Tri hadirkan paket KeepOn Viu untuk "Now, We Are Breaking Up"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022