Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota grup idola MAMAMOO Solar telah dikonfirmasi positif COVID-19, seperti diumumkan oleh agensi tempat idola tersebut bernaung.

“Kami memberi tahu Anda bahwa artis agensi kami, Solar MAMAMOO, telah dinyatakan positif COVID-19,” ungkap agensi RBW, dikutip dari Soompi, Jumat.

"Setelah mendengar bahwa dia melakukan kontak dekat dengan pasien COVID-19 pada 23 Februari, dia menggunakan alat tes mandiri dan dinyatakan positif,” lanjutnya.

Baca juga: Solar MAMAMOO coba makanan Indonesia, langsung jatuh cinta pada pete

Agensi tersebut juga mengabarkan bahwa Solar segera melakukan PCR setelah mendapatkan hasil positif menggunakan alat tes mandiri. Kemudian, hasil PCR tersebut pun positif.

“Dia segera menjalani tes PCR, dan dia akhirnya didiagnosis dengan COVID-19 hari ini (24 Februari). Solar menyelesaikan dosis ketiga vaksin COVID-19-nya, dan saat ini dia telah menghentikan semua aktivitas dan mengambil tindakan yang diperlukan serta beristirahat sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan pemerintah,” katanya.

Tak lama setelah kabar itu, Solar juga mengabarkan menggunakan Instagram Stories untuk meyakinkan para penggemarnya.

“Terima kasih telah mengkhawatirkan saya. Saya akan menganggap ini sebagai tanda untuk berpromosi dengan cara yang lebih sehat sebelum album solo saya keluar. Saya akan menjaga diri saya dengan baik dan kembali,” tulis Solar.

Pada 22 Februari lalu, Solar mengumumkan bahwa dia akan merilis mini album solo pertamanya, “容 : FACE,” sekitar bulan Maret mendatang.

Baca juga: MAMAMOO siap "comeback" September 2021

Baca juga: MAMAMOO sebut pembuatan "WAW" jadi refleksi karir 7 tahun

Baca juga: MAMAMOO unggah teaser beri sinyal "comeback" dengan "WAW"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022