Jakarta (ANTARA) - Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 berpotensi membentuk kembali industri es dan salju dunia di China yang menarik minat investor asing, karena ajang tersebut dinilai membantu membuat ratusan juta warga China kembali menggandrungi olahraga musim dingin.

TechnoAlpin Snow Making Equipment, sebuah perusahaan terkemuka dunia di bidang pembuatan salju, telah mendapat manfaat dari Beijing 2022 sebagai pemasok utama peralatan pembuat salju, sistem dan layanan teknis terkait ajang kompetisi.

Data industri menunjukkan bahwa jumlah resor ski di China naik dari 568 pada 2015 menjadi 770 pada 2019, dan diperkirakan menembus angka 1.000 pada tahun ini, bertambah hampir dua kali lipat dalam kurun waktu tujuh tahun.

Selain ekspansi lokasi tempat olahraga musim dingin dan salju yang cepat, antusiasme terhadap Olimpiade juga memicu meningkatnya permintaan untuk pakaian olahraga es dan salju.

Produsen alat ski terkemuka asal Swiss mengatakan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 telah menyuntikkan momentum baru dalam bisnisnya di China dan mereka memperkirakan bakal mencatat pertumbuhan dua digit dalam penjualan selama beberapa tahun ke depan.

Menurut beberapa sumber dalam industri, teknologi telah memainkan peran penting dalam mewujudkan transformasi venueOlimpiade, dan diharapkan dapat membentuk kembali industri olahraga dan membawa lebih banyak manfaat bagi pelaku pasar.

Disebutkan pula bahwa teknologi hijau telah menjadi agenda utama bagi para pemasok untuk Olimpiade Beijing 2022.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022