Jakarta (ANTARA) - Antusiasme masyarakat dalam menyambut ajang balap Formula E yang dijadwalkan dihelat di Indonesia pada Juni 2022, sudah terlihat di ranah media sosial Twitter dengan ramainya perbincangan tentang pebalap keturunan Indonesia Nyck de Vries dengan tagar #NyckdeVriesBanggaIndonesia sebagai trending topik pada Selasa (22/2).

Nyck de Vries adalah pebalap yang meraih predikat juara dunia musim selama 7 kali pada ajang balapan jet darat bertenaga listrik. Dalam hal ini, terdapat lebih dari dua ribu cuitan mengusung hashtag tersebut yang menunjukkan antusiasme masyarakat untuk menyambut Nyck "pulang kampung" untuk membalap di Indonesia.

"Nyck bangga memiliki darah keturunan Indonesia. Welcome home bro @nyckdevries kita semua pastinya juga bangga dan siap sambut kamu di Jkt e-Prix 2022," tulis Shabilla @shabilla_14.

Pada momen yang sama, sebagian netizen juga ramai membahas pemberitaan dari Jakpro yang menyebutkan tiket Formula E akan mulai dijual pada Maret 2022. Terutama karena harganya disebut-sebut terjangkau, mulai ratusan ribu Rupiah.

"Nah sip ini…kalau terjangkau kan bisa liat andalan dan kebanggaan kita Nyck de Vries," kata Irawan pemilik akun @irawan3689.

Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko dalam keterangan tertulisnya, Selasa menyebutkan bahwa sirkuit yang dinamakan Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) itu akan bisa selesai tepat waktu dan memenuhi standar Formula E Operation (FEO).

"Lintasannya nanti akan menggunakan aspal spesifikasi jalan raya yang sudah sesuai dengan ketentuan," kata dia. Formula E dijadwalkan pada 4 Juni 2022 dan berlokasi di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Kehabisan daya baterai, separuh kontestan E-Prix Valencia gagal finis

Baca juga: Sean-Nyck start di luar 10 pole teratas di Silverstone

Baca juga: Pebalap Pertamina, Nyck de Vries start kedua di F2 Monako
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022