Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN optimistis bisa memenangi dua pertandingan tersisa untuk menjaga asa lolos ke final four kompetisi PLN Mobile Proliga 2022.

Pelatih Elektrik PLN, Risco Herlambang, dalam keterangan tertulis, Selasa, optimistis bisa mencapai tujuan tersebut. Hal ini mengingat performa tim makin membaik pada sisa kompetisi Proliga 2022.

"Beberapa momen saya melihat kami kurang beruntung. Semoga pekan depan kami bisa mendapatkan hasil positif," kata pelatih yang membawa tim bola voli Jawa Barat meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tersebut.

Sepanjang berlangsungnya kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air ini, tim asuhan Risco Herlambang masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengantongi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan lima kali kalah.

Pada pertandingan terakhir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/2), Elektrik PLN menelan kekalahan dari Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3 (22-25, 20-25, 26-24, 19-25).

Baca juga: Pertamina Fastron tak terbendung kembali raih poin penuh di Proliga

Dengan hasil tersebut, Elektrik PLN setidaknya harus memenangi dua pertandingan tersisa untuk mengamankan tiket semifinal Proliga 2022.

Satu di antaranya adalah laga tunda melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang saat ini mengisi dasar klasemen dan tengah berjuang untuk bisa lolos ke final four. Pertandingan ini dijadwalkan bergulir pada Jumat (25/2) pukul 09:00 WIB.

Selain itu, Jakarta Elektrik PLN bakal berhadapan dengan Jakarta Popsivo Polwan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Putri Andya Agustina selaku Kapten Elektrik PLN optimistis bisa memberikan hasil terbaik sehingga asa melaju ke final four tercapai. "Tim kami solid, kami siap on fire pada pertandingan selanjutnya. Tunggu saja tanggal mainnya," kata Agustina.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN sekaligus Ketua Tim Jakarta Elektrik PLN Agung Murdifi juga mengungkapkan keyakinannya. "Semoga pemain tetap bersemangat dan membangun momentum untuk bangkit pada dua pertandingan sisa PLN Mobile Proliga 2022," kata Agung.

Baca juga: Elektrik PLN bertekad raih poin penuh pada putaran II Proliga 2022
Baca juga: Hasil pertandingan Proliga 2022 pekan keenam putaran kedua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022