Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Salzburg Matthias Jaissle mengaku kecewa timnya harus kebobolan di menit akhir ketika berhadapan dengan Bayern Muenchen yang membuat skor berakhir 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, meski kecewa pada akhirnya bermain imbang, Jaissle mengatakan bangga dengan apa yang ditunjukkan RB Salzburg dan hal ini perlu dihargai.

"Tepat setelah peluit akhir berbunyi itu sedikit kekecewaan, tentu saja, sebagaimana kami kebobolan di akhir. Beberapa jam dari sekarang, kebanggaan akan bersinar, seperti yang mereka lakukan dengan sangat, sangat baik. Kami datang dan bertarung untuk setiap bola, ini harus dibanggakan," terang Jaissle.

Pada laga kemarin, Jaissle mengatakan timnya bermain sesuai rencana pada babak pertama dengan melakukan tekanan lebih awal dan membuat Bayern Munich bermain di bawah tekanan.

Baca juga: Bayern Muenchen terhindar dari kekalahan saat melawan RB Salzburg

Salzburg sadar tidak bisa mempertahankan itu selama 90 menit dan di babak kedua mereka tidak bisa melakukan transisi dengan baik sehingga harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

"Babak pertama berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan. Kami ingin melakukan tekanan lebih awal dan menempatkan Bayern di bawah tekanan. Kami tahu kami tidak bisa melakukan untuk 90 menit. Di babak kedua kami tidak mampu menjalankan transisi secara efektif," ungkap Jaissle.

Pelatih asal Jerman itu tidak lupa melontarkan pujian ketika anak asuhnya yang menunjukkan perjuangan dan hal ini akan coba kembali dilakukan di Munich serta akan melihat apa yang bisa mereka dapatkan.

"Pujian besar kepada semangat malam ini. Kami akan melaju dengan ide yang sama ke Munich dan melihat apa yang bisa kami dapatkan di sana," jelas Jaissle.

Pada pertandingan ini, secara mengejutkan RB Salzburg berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 21 melalui Chukwubuike Adamu sebelum disamakan oleh Bayern Muncih pada menit ke-90 berkat gol dari Kingsley Coman.

Selanjutnya RB Salzburg akan dijamu Bayern Munich di Stadion Allianz Arena, Munich, 9 Maret mendatang pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Bayern Munich sering kehilangan bola saat ditahan imbang RB Salzburg
Baca juga: Firmino dan Salah bantu Liverpool menang 2-0 atas Inter Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022