... Kami ingin insan Astra dan publik terus bergerak, tumbuh bersama Indonesia yang kita cintai
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65, PT Astra International Tbk mengajak masyarakat Indonesia terus bergerak dan tumbuh bersama melalui tema HUT kali ini “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”.

"Kita di HUT ke-65 Astra dengan tema semangat bergerak dan tumbuh bersama, kita Astra ingin terus menebarkan aura positif. Kami ingin insan Astra dan publik terus bergerak, tumbuh bersama Indonesia yang kita cintai," ujar Chief of Corporate Human Capital Development Astra sekaligus Ketua Panitia HUT ke-65 Astra Aloysius Budi Santoso dalam konferensi pers daring di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan bahwa melalui virtual event, Astra mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan webinar inspiratif dari para pembicara terkemuka yang ahli di bidangnya dalam mengelolaPress Release solusi inovatif dan berkelanjutan pada acara InnovNation, di antaranya adalah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Co-Founder and COO of Ruangguru Iman Usman, serta Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski.

Selain itu, masyarakat dapat mempelajari dan mengimplementasikan ilmu dari para narasumber yang berperan aktif di bidangnya masing-masing melalui acara Experiential Learning.

Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup Astra yang ditampilkan dalam bentuk virtual exhibition.

Sesuai dengan tema HUT ke-65 Astra, sepanjang tahun ini Astra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut semangat bergerak dan tumbuh bersama lewat gerakan #SemangatSalingBantu melalui peran baik yang dapat memberi dampak positif untuk hari ini dan juga pada masa yang akan datang.

Gerakan yang akan dilaksanakan antara lain mengajak masyarakat untuk menghemat air dan energi di setiap aktivitas, memilah sampah, mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, merawat dan menanam tanaman, hingga menerapkan pola hidup sehat.

Setiap satu unggahan pesan melalui tulisan, foto, ataupun video ke media sosial dengan tagar #SemangatSalingBantu akan dikonversikan oleh Astra menjadi satu paket bantuan #SemangatSalingBantu yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ke-65 Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Tidak ketinggalan pula dalam HUT Ke-65, Astra juga menjalin kolaborasi lintas bidang, salah satunya adalah dengan musisi tanah air yaitu grup band RAN, dalam sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra yang berjudul “Selalu Bersama”.

Karya tersebut merupakan hasil kolaborasi Astra bersama musisi Rayi Putra, Asta Andoko, dan Nino Kayam (RAN) menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisi secara berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir.

"Rangkaian HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan berkonsep virtual event dan virtual exhibition melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live dari tanggal 22 hingga 26 Februari 2022, yang diperuntukkan bagi Insan Astra maupun publik. Sepanjang tahun ini juga akan dilangsungkan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat dan serangkaian acara HUT ke-65 Astra dengan mengangkat tema yang beragam,” kata Aloysius Budi Santoso.

Baca juga: Astra akui bisnis kendaraan bermotornya terdampak pandemi COVID-19

Baca juga: Astra bina 350 SMK di Jawa Barat agar sesuai kebutuhan industri

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022