Jakarta (ANTARA) - Darius Garland memimpin Cleveland Cavaliers melanjutkan tren kemenangan mereka menjadi tiga gim beruntun dengan membekuk San Antonio Spurs 105-92 dalam lanjutan NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pemain yang baru saja terpilih masuk tim All-Star NBA untuk pertama kali dalam kariernya itu mengemas 27 poin, lima rebound dan enam assist guna membantu Cavaliers mencatatkan rekor menang-kalah 34-21.

Evan Mobley menambahkan dwiganda 18 poin dan 12 rebound, Jarrett Allen mencatatkan dwiganda 15 poin dan 14 rebound, Isaac Okoro menyumbang 14 poin dan Caris LeVert yang melakoni debutnya bersama Cavaliers turut mencetak 11 poin dari bangku cadangan.

Bagi tim tamu Keldon Johnson membukukan 18 poin, jumlah serupa juga dicetak Devin Vassell yang memulai laga dari bangku cadangan.

Derrick White menambahkan 17 poin dan Dejounte Murray menyumbang 16 poin, tapi Spurs harus menelan kekalahan kesembilan dalam 12 gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Jazz lepas Joe Ingles demi rekrut dua pemain lewat barter tripartit
Baca juga: Trail Blazers lepas McCollum, Lillard tegaskan kembali loyalitasnya


Spurs sempat memimpin 28-21 pada sisa waktu dua menit 31 detik kuarter pertama berkat layup Zach Collins, tapi keunggulan terpangkas hanya bersisa 28-30 kala periode itu ditutup dua lemparan bebas LeVert untuk Cavaliers.

Cavaliers bangkit dan berbalik unggul 33-32 di awal kuarter kedua lewat tembakan tripoin Rajon Rondo, sebelum melesat dengan rentetan poin 13-5 untuk menjauh 51-38 saat periode itu menyisakan empat menit.

Keunggulan 57-48 yang dimiliki Cavaliers memasuki paruh kedua relatif mudah dipertahankan oleh para pemain tuan rumah yang sepanjang laga sukses mengkonversi 42,9 persen percobaan tripoin mereka dibandingkan 24,2 persen milik Spurs.

Cavaliers memasuki kuarter keempat dengan memimpin 84-73, marjin yang perlahan mampu mereka jaga dan tambahkan untuk mengunci kemenangan 105-92 kala bel bubaran berbunyi.

Kedua tim dijadwalkan kembali bermain pada Jumat (11/2) waktu setempat saat Cavaliers melawat ke kandang Indiana Pacers dan Spurs melanjutkan tur tandang di markas Atlanta Hawks.

Baca juga: Pacers dapatkan Tyrese Haliburton dari Kings ditukar Domantas Sabonis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022