Jakarta (ANTARA News) - Seluruh pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diminta menyukseskan dua program utama dari Ketua Umum PPP terpilih Suryadharma Ali.

Demikian diharapkan oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI Hazrul Azwar di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

"Ada dua program dari SDA. Penyiapan 12 juta kader mulai hari ini hingga 2014 dan kaderisasi. Kemudian program besar untuk mengembangkan partai sesuai jargon meneguhkan PPP sebagai rumah besar umat Islam," kata Hazrul.

Untuk mendapatkan jumlah 12 juta kader sampai 2014, ujar Hazrul, dibutuhkan kerja keras semua pengurus dan kader PPP.

"Tak ada lagi pengurus dan kader yang bermalas-malasan dan santai untuk memperjuangkan program 12 juta kader tersebut," ungkap anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Terkait dengan jargon PPP bahwa PPP adalah rumah besar PPP, maka seluruh pengurus dan kader PPP harus memperlihatkan perilaku politik yang Islami, harus rajin turun kebawah.

"Kita sadar, PPP tidak bisa menjamin umat Islam pilih PPP meskipun PPP adalah partai Islam. Maka PPP harus tampilkan perilaku politik kerakyatan, menyapa rakyat dan kembali ke jati dirinya," ungkap Hazrul.

Ia menyebutkan, PPP dilahirkan oleh 4 parpol Islam yang notabene merupakan para ulama.

"PPP harus mampu rebut hati ulama karena mereka miliki massa hingga gras root, seperti majelis taklim, tokoh-tokoh NU, PSII, Perti dan jangan pernah PPP kianati sejarah itu. SDA sendiri tentu akan melakukannya terlebih dulu dengan bersafari ke ormas-ormas Islam, pondok pesantren untuk mewujudkan jargon PPP," kata Hazrul.(*)
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011